Posted by : Unknown Rabu, 08 Maret 2017

Bunga Dandelion

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Beberapa orang tak tahu nama bunga ini, walau kerap menemuinya di pekarangan. Bunga ini berupa unik serta menarik, hingga beberapa fotografer juga suka mengabadikan gambarnya. Bunga ini indah, sekalian rapuh dengan sekali tiupan. Berbarengan angin, tiap-tiap bibit dandelion bakal terbang jauh serta tumbuh jadi tunas ditempat yang baru. Bunga ini bisa tumbuh dimanapun, baik ditempat tandus atau lembab, di pagar tempat tinggal sampai genting yang melapuk.

Randa Tapak atau Dandelion adalah bagian dari Taraxacum, sebuah genus besar dalam keluarga Asteraceae. Nama Randa Tapak sendiri biasa digunakan untuk merujuk kepada sebuah tumbuhan yang memiliki "bunga" yang memiliki "bunga-bunga" kecil yang terbang ditiup angin. Asal asli dari tumbuhan ini adalah Eropa dan Asia, namun sudah menyebar ke segala tempat. Yang disebut sebagai bunga dari tumbuhan ini menjadi semacam jam hayati yang secara teratur melepaskan banyak bijinya. Biji-biji ini sesungguhnya adalah buahnya.

Dandelion sendiri berasal dari kata dent de lion (Prancis) yang berarti taring singa yang awalnya mengacu pada bentuk daunnya yang bergerigi tajam. Sebenarnya, dandelion sendiri merujuk kepada sebuah tumbuhan yang memiliki "bunga-bunga" kecil yang terbang ditiup angin, sering di temukan di hamparan yang luas hingga di tebing tinggi yang curam. Bunganya tidaklah begitu menarik, tanpa kelopak warna-warni, hanya putih seperti lambaran kapas.

Dandelion mengandung filosofi bunga bahwa "seseorang harus mudah beradaptasi dan jangan takut berkelana kemana saja. Dimanapun berada,seseorang harus tumbuh dan berkembang sebaik baiknya" seperti bunga dandelion ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Catatanku - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -